WhatsApp munculkan fitur terbaru Recall pada Aplikasinya

WhatsApp Img
Foto : WhatsApp

BREAKING NEWS

WhatsApp munculkan fitur Recall di aplikasinya - Sebuah laporan dari laman web WABetaInfo menyebutkan bahwa WhatsApp saat ini tengah mengembangkan sebuah fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah mereka kirimkan. Dengan fitur bernama Recall tersebut kini pengguna dapat dengan mudah menghapus pesan teks, gambar,  video, GIF, dokumen bahkan balasan status asalkan masih dalam jangka waktu kurang dari lima menit.
WA-Recall
Foto : WABetaInfo
Meski fitur ini tengah digodok oleh WhatsApp, namun bocoran mengenai cara menghapus pesan yang salah kirim ini telah dijabarkan dengan begitu gamblang pada laman web yang sama. Bagi Anda pengguna Android, fitur ini dapat Anda aktifkan cukup dengan menahan pesan yang ingin Anda tarik lalu pilih Recall. Pesan yang telah Anda tarik tersebut nantinya akan menghilang pada ponsel Android lawan bicara Anda serta hanya akan menampilkan pesan “this message was recalled.” Sementara untuk pengguna yang menarik pesan yang telah dikirimkan pada ponselnya akan muncul pesan “you recalled this message.”



WA-Recall
Foto: WABetaInfo
Beralih pada iOS, Anda akan dapat menarik pesan yang sudah terlanjur dikirimkan dengan memilih pesan tersebut lalu melanjutkan dengan memilih opsi “unsend.” Seperti perangkat Android, pengguna iOS yang menghapus pesan mereka akan mendapatkan pesan berbunyi “you unsent this message” yang menandakan proses penghapusan pesan salah kirim telah berhasil dilakukan. Sayangnya dalam laporan yang sama tidak ada keterangan yang menyebutkan apakah lawan bicara juga akan menerima pesan senada.
WA-Recall
Foto: WABetaInfo
Adapun bagi pengguna WhatsApp Web, Anda dapat menghapus pesan kepada teman cukup dengan memilih tanda anak panah yang berada di sudut pesan. Selanjutnya Anda tinggal pilih saja opsi Recall message. Begitu Anda mendapatkan pertanyaan “Recall message?”, berikan konfirmasi dengan menekan tombol “Recall.”
Belum diketahui kapan tepatnya WhatsApp akan meluncurkan fitur ini secara resmi. Meski demikian bila menyimak bocoran rincian cara menghapus pesan yang diungkap diatas, fitur tersebut rasanya tidak akan lama lagi bisa bergulir ke semua pengguna yang ada di seluruh dunia. (Galing)
Sumber: WABetaInfo

No comments