PowerPad alat mengisi baterai Drone Nirkabel


WiBotic PowerPad Drone

PowerPad alat mengisi baterai Drone Nirkabel


Drone pada umumnya hanya dapat terbang selama 30 menit. lalu mengganti baterai berkali-kali selepas terbang sangat tidak efisien waktu .Berikut ini solusi dari WiBotic dengan ukuran 3x3 kaki nya yang dapat mengisi baterai drone tanpa kabel.

WiBotic PowerPad merupakan tempat mendarat drone . Alat itu dilengkapi dengan charger yang dapat mengisi semua baterai dari semua jenis Drone yang ada, Klaim perusahaan.




Mereka Juga mengatakan, platfrom yang dapat mengisi baterai tanpa kabel itu kebal terhadap cuaca sehingga anda bisa memasangnya dimana saja Anda mau.

Menurut Engadget, Landing pad ini dapat membantu drone terbang lebih lama terumana jika drone tersebut hanya terbang di rute yang sama. Misalnya, drone yang digunakan sebagai kamera pengawas.




PowerPad juga bisa digunakan sebagai titik cooldown dalam penerbangan jarak jauh contohnya, jika sebuah drone harus terbang melintasi sebuah kawasan luas untuk melakukan survei, ia akan berhenti dan dapat mengisi baterai nya secara rutin pada landing pad yang telah terpasang di setiap titik yang tersebar di kawasan tersebut.


"WiBotic bekerja dengan operator pesawat tak berawak dan penyedia layanan di banyak industri, dan hampir semua dari mereka telah mengalami beban keuangan dan waktu untuk pengisian ulang baterai secara manual," kata Ben Waters, CEO WiBotic. 
"WiBotic PowerPad adalah solusi mudah untuk pengisian daya secara otonom dan memungkinkan mereka untuk cepat mengalami pengurangan perawatan dan manfaat biaya dari daya nirkabel."

Sayangnya, saat ini, masih belum diketahui harga dari PowerPad. selain itu, belum diketahui pula kapan landing pad ini akan tersedia di pasaran. satu hal yang pasti, ada lebih dari satu perusahaan yang tertarik untuk membuat drone bisa terbang lebih lama tanpa harus bolak balik mengganti baterainya.

BACA JUGA



Sumber : MetroTV News and Uasvision

No comments